Gabung bersama Ziddu untuk Share File

Kamis, 08 Juli 2010

Bekerja di Word tanpa Mouse

Aduh.. pekerjaan lagi numpuk tapi si tikus kecil saat dibutuhkan gak respon....
Jika menghadapi kendala tersebut kadang kita hanya bisa pasrah, danmenunggu esok hari untuk membeli mouse baru, padahal laporan harus kelar......Gak usah takut deh, kita masih bisa bekerja kok tanpa harus menggunakan mouse... gunakan saja kombinasi tombol pada keyboard seperti di bawah ini.


1. untuk masuk ke microsof word tinggal klik tombol windows pada keyboard anda untuk menampilkan menu windows
 2. Pada menu windows pilih All Program, Microsoft Office, Microsoft Word, (atau bisa langsung ke microsoft Word)
 3. Jika kita membuka beberapa file secara bersamaan gunakan kombinasi tombil Alt + Tab untuk berpindah layar.
Jika anda sering mengetik menggunakan Microsoft Word, anda pasti sering menggunakan tombol-tombol pintas (shortcut) seperti CTRL+C (untuk meng-copy teks), CTRL+S (untuk menyimpan dokumen) atau yang lain. Tombol-tombol shortcut tersebut sangat membantu karena lebih praktis dan cepat, jadi tidak perlu lagi susah-susah meng-klik menu yang notabene membuang waktu dan membosankan.  Dalam tulisan ini akan dilampirkan tombol-tombol shortcut beserta penjelasannya.
! Harap diperhatikan, daftar tombol shorcut yang dijelaskan pada tulisan ini diambil dari dokumentasi Microsoft Word 2003, jadi bagi anda yang menggunakan versi Word di bawah versi 2003, kemungkinan akan menemukan beberapa shorcut yang tidak berfungsi sebagaimana yang dijelaskan. Namun tidak perlu kecewa, karena kebanyakan shorcut-shorcut yang dijelaskan di tulisan ini berlaku di semua versi Microsoft Word. Nah, semoga  tulisan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
DAFTAR TOMBOL PINTAS SELENGKAPKAPNYA DAPAT DI
Tak jarang kita meninggalkan tugas karena hal kecil, tapi semoga tips kali ini dapat sedikit membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.
Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba 


Tidak ada komentar: